Jumat, 04 Maret 2011

5 Film Animasi populer

1. Fending Nemo
        Film pada tahun 2003 ini sangat laris manis di kalangan masyarakat .. film ini meraih piala oscar dengan kategori Animasi Film Terbaik .
film ini menceritakan tentang perjuangan ayah seekor ikan badut yang bernama Marlin untuk menemui anaknya yang terbawa oleh penyelam, Marlin yang sangat protektif dan penakut, terpaksa mengarungi lautan untuk mencari anaknya,Nemo. dalam perjalanan dia bertemu ikan bernama Dory yang pelupa. Akhirinya, Marlin dan Dory berteman dan Dory ikut membantu Marlin, dalam perjalanan itu. Marlin menemukan petualangan yang belum pernah dia lalui. dilain tempat Nemo sedang berusaha untuk kabur dari akuarium seorang dokter gigi yang mempunyai keponakan yang kejam ... saat Nemo terbuang ke laut, ia bertemu dengan Ayahnya, dan sejak itu ayahnya tidak lagi bersikap Protektif kepada Nemo.

2.Madagascar
           Film ini menceritakan tentang 4 binatang kebun binatang di Central Park,New York yang terdiri dari 4 tokoh utama yaitu Alex (singa), Marty(Zebra), Malmen(Jerapah), dan Gloria (si Kudanil) .. suatu kala (suatu hari) Marty merindukan kebebasan dan ingin kabur dari Kebun Binatang, Alex yang sahabat dekatnya langsung mengejarnya bersama 2 sahabatnya. lalu, saat di kereta api, dia di kepung oleh polisi2 kota dan dibawa ke Afrika. tapi, para pinguin mengambil alih kapal tersebut dan membawanya ke pulau Madascar. saat disana, Marty gembira sekali sedangkan Alex sengsara karena tidak ada makanan yang akan ia makan (karena Alex satu-satunya karnivora) naluri liar Alex muncul dan untuk ingin memakan temannya sendiri Marty .

3. Wall-E
           Wll-e adalah robot pembersih sampah di bumi. waktu itu, bumi mengalami polusi berat dan semua orang minggat dari bumi dan tinggal di Antariksa di pesawat yang super modern. suatu hari Wall-e bertemu dengan robot yang ditugaskan untuk mencari tumbuhan hijau. dan dikenalnya bernama Eva. saat sudah ditemukannya tumbuhan hijau, otomatis Eva akan non aktif dan dibawa ke pesaawat. Waall-e mengira Eva diculik dan mereka berdua punya banyak masalah di Antariksa dan Wall-e ditangkap karena berkeributan di sana ...

saat kembali ke bumi. Manusia dan robot bekerjasama dalam memperbaiki kehidupan di Bumi dengan harapan baru, di bawah pimpinan McCrea. Akhirnya, kehidupan yang normal dapat dinikmati kembali oleh manusia. Seiring waktu dan kerjasama manusia dengan robot, Bumi kembali normal seperti sedia kala. Mengenai kelanjutan kehidupan manusia beserta para robot di Bumi, dapat dilihat pada lukisan-lukisan yang terdapat pada kredit penutup dalam film animasi ini. film ini meraih juga mendapat penghargaan sebagai film animasi terbaik.

4. Toy Story
             saya menonton film ini dari yang pertama sampai yang ketiga.. saya pikir yang puualingg bagus adalah yang ketiga .. di toy story 3 ini, Andi sudah berusia 17 tahun, dan sudah tidak tertarik dengan mainan. maka Andi mau membuangnya, walaupun sudah mencari perhatian dengan Andi, Andi tetap tidak tertarik.. mereka akhirnya disumbangkan yang anak anaknya suka merusak mainan. tapi mereka kabur dan bertemu lagi dengan Andi. mainan itu diberikan kepada anak kecil yang sangat sayang kepada mainannya .

6. Rapunzel
             Disney kembali ke akar mereka dengan menghilangkan hampir semua unsur film modern dan mempersembahkan old-school storytelling. Jalan cerita film ini dipenuhi dengan petualangan, nilai moral klasik Disney yang berisi pesan untuk belajar memperjuangkan keinginan kamu, komedi, dan tentunya cinta. Mungkin film ini belum bisa melewati film animasi musikal klasik Disney seperti Beauty and the Beast atau Pocahontas, tetapi Rapunzel cukup baik untuk disandangkan dengan mereka.
Tidak hanya dari cerita atau genre yang kembali kemasa kejayaan Disney, tetapi pada film ini mereka telah membuat animasi CG yang lebih tradisional dibandingkan dengan film animasi modern saat ini. Mereka menggunakan gaya animasi hand-drawn yang ditampilkan menggunakan teknologi modern, ditambah dengan tampilan 3D yang sangat sangat halus sehingga menghasilkan salah satu animasi yang terbaik, khususnya pada saat adegan penerbangan ratusan lantera di langit malam. Tanpa melebih-lebihkan animasi pada saat adegan tersebut, adegan tersebut breathtaking.
Mungkin jajaran bintang yang mengisi suara pada film ini tidak begitu gemerlap di Hollywood tetapi mereka berhasil untuk meningkatkan kualitas setiap karakter melalui nyanyian mereka. Mandy Moore bersama Zachary Levi dan Donna Murphy berhasil membawakan lagu karya Alan Menken dengan baik sekali. Sangat beruntung Disney mempunyai talenta seperti Alan Menken yang selalu berhasil menampilkan karya terbaiknya pada berbagai film Disney seperti The Little Mermaid (Oscar Winner), Alladin (Oscar Winner), dan masih banyak lagi. Mungkin lagu persembahan Menken tidak seindah atau memorable seperti karyanya yang lain, tetapi ia tetap menunjukan kelasnya sebagai salah satu Disney Legends (dianugerahi kepadanya pada tahun 2001).
Rapunzel mungkin bukan film Disney klasik yang terbaik seperti beberapa film yang telah disebut diatas, namun tanpa diragukan lagi film ini menarik, menghibur, penuh dengan komedi, petualangan, dan musik yang indah. Ditambah dengan animasi 3D yang berkelas, film ini merupakan salah satu film animasi terbaik pada tahun ini. Merupakan sebuah penyegaran untuk kembali melihat genre film animasi musikal kembali khususnya apabila ditampilkan oleh Disney sebagai kreator genre tersebut. Hanya ada satu kata khas Disney yang dapat menggambarkan Rapunzel secara keseluruhan: Magical..!

2 komentar:

  1. Wah film-film itu memang keren banget...!!! sudah berkali-kali ane nonton. cara membuat animasi kek gitu susah gak ya..!!

    BalasHapus
  2. ICE AGE 3 juga baguss ..
    itu film favorite sya

    BalasHapus